Resensi Buku : The Winner's Brain


Judul Buku : The Winner’s Brain (Kiat Jitu Mengembangkan Otak Pemenang untuk Mencapai Sukses)
Penulis : Jeff Brown dan Mark Fenske bersama Liz Neporent
Penerbit : Kelompok Pustaka Alvabet
Tahun terbit : April 2012
Jumlah halaman : 265 halaman

Siapa yang tidak ingin menjadi pemenang? Dengan menata ulang kehidupan kita, buku ini mungkin bisa menjadi referensi. Buku ini ditemukan diantara tumpukan buku-buku diskon di pameran buku Landmark. Pertama kali tertarik dengan buku ini adalah karena pengen bgt baca buku self improvement! (mungkin ketagihan gara-gara baca buku Brahm, pengaruh temen jg sih..wkwkwkw).

Keseluruhan buku ini menyajikan sekilas info tentang keadaan otak kita, bagaimana ia bekerja dan bereaksi terhadap beberapa rangsangan tertentu di awal bab. Pada bab selanjutnya dijelaskan tentang perangkat-perangkat yang menjadi bahan baku pemenang yaitu; radar peluang, ukuran resiko optimal, laser sasaran, akselerator usaha dan yang terakhir adalah bakat. Perangkat-perangkat tersebut tidak akan bisa terpakai dengan baik jika tidak ada faktor pengeraknya, yang tidak lain adalah otak kita sendiri.

Faktor-faktor penentu kemenangan seperti; kesadaran diri, motivasi, fokus, keseimbangan emosi, memori, kegigihan, penyesuaian dan pemeliharaan otak menjadi highlight dalam buku ini. Bagaimana otak kita bekerja untuk memperoleh kemenangan, ditentukan oleh faktor-faktor yang telah disebutkan sebelumnya. Bagaimana jika faktor-faktor kehidupan kita tidak memungkinkan atau tidak mendukung kemenangan itu sendiri? Jika anda membaca buku ini, tidak ada hal yang tidak mungkin dilakukan untuk menjadi seorang pemenang. Buku ini juga dilengkapi oleh cerita orang-orang sukses dan referensi penelitian yang mendukung teori atau hypotesis ttg kemenangan..Benar-benar memotivasi =)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya (buku 1)

Sejumput Kebahagiaan